Upload Gambar Web Ke Photobucket

Upload Gambar Web Ke Photobucket

Upload adalah hal yang sering kita lakukan dalam kegiatan berinternet kita. Sering dilakukan saat ber-socmed, blogging, bikin thread di forum, dsb. Ada yang upload dulu di photo server ada juga yang langsung main ambil saja.

Dalam aktivitas blogging kita tentu tidak lepas dengan upload gambar. Tulisan-tulisan yang disajikan akan makin mudah tersampaikan dengan adanya gambar-gambar yang informatif. Namun sebagai blogger yang baik tentu akan lebih bijak jika gambar-gambar yang kita unggah di blog kita simpan di server sendiri sehingga tidak menguras bandwidth orang lain. Salah satu cara agar lebih menghemat bandwidth blog kita sendiri juga adalah dengan menggunakan jasa photo sharing. Keuntungan dengan menggunakan hosting sendiri untuk image ini tentu akan sangat menghemat penggunaan bandwidth blog kita, khususnya bagi yang punya hosting dengan bandhwidth terbatas, atau menginginkan load blognya lebih cepat. Ada pula yang menyediakan jasa premium dalam hal ini, tentunya dengan jaminan loading yang makin kencang.

Saya sendiri menggunakan Photobucketsebagai tempat hosting gambar yang ada di blog ini. Disamping free juga gak terlalu ribet dalam penggunaannya. Sebelumnya saya pernah membahas bagaimana cara upload gambar di wordpress dengan langsung mencantumkan link gambarnya. Nah kali ini saya akan membahas tips cara upload gambar web ke Photobucket melalui browser Mozilla Firefox.

Cara Upload Gambar Web Ke Photobucket

Upload Gambar Web Ke Photobucket

Upload Gambar Web Ke Photobucket

Langkah awal Anda harus memiliki akun Photobucket terlebih dahulu bukan? Jika berminat silahkan mendaftar di Photobucketƒโ€š untuk melanjutkan langkah berikutnya.

Jika sudah, langkah berikutnya adalah download dan install addon Photobucket Uploaderƒโ€š ke dalam browser Mozilla Firefox Anda.

Jika sudah berhasil maka Anda sudah bisa memulai mengupload gambar yang dibuka melalui browser Mozilla Firefox ke Photobucket mu hanya dengan klik kanan dan pilih “Upload to Photobucket

Cukup sekian tulisan singkat kali ini semoga tips cara upload gambar web ke photobucket ini bermanfaat.

Upload Gambar Web Ke Photobucket

34 thoughts on “Upload Gambar Web Ke Photobucket

    • Saya dlu juga pake flick mas.. baru-baru ini bisa akses lagi soalnya paswordnya kereset eh malah pertanyaan keamanan lupa jawabannya… Ada juga picassa mas yang bisa nampilin dalam bentuk slide…

  1. Yang saya tahu dari PHOTOBUCKET hanyalah sebuah penyedia jasa untuk upload GAMBAR saja. Ternyata kalau mau upload GAMBAR WEB, harus ada add-on yang menyertai. Baru ngerti saya, hehehehe. Ditunggu kunjungannya mas Dani, :D.

  2. Dari dulu saya selalu pakai Photobucket untuk naroh gambar2 yg ditampilin di blog terutama gambar2 yg ada di HTML/postingan sedangkan gambar2 untuk theme/CSS saya menggunakan subdomain sbg CDN khusus untuk naroh file2 static (image, css, javascript, ajax dll)

    • Saya perlu belajar banyak nih mas untuk optimasi loading blog,, saya coba kompress tapi belum berhasil… Porsi paling besar yang bikin load blog ini lambat memang belum terkompress dengan baik…

    • Betul mas saya sendiri juga terkadang memakainya.. cuma saya juga gak pengen repot kalau harus buka2 webnya dan harus download upload… kalau koneksi inet ndukung serta hosting lebar tentu ini bukan masalah…

  3. saya juga pake photobucket mas, dah terlanjur taruh di situ. males taruh di image hosting lain. hehehe…

    ini theme bikinan sendiri ya mas? bagus nih. ada link downloadnya ga? #ngarep.

  4. entah kenapa saya kurang suka menggunakan layanan photobucket. saya hanya tahu blog teman yang gambarnya di host di photobucket sering ada tulisan bandwidth exceeded atau semacamnya :)

    saat ini saya lebih banyak menghost foto2 di picasaweb. menguploadnya sih dari account google+ karena dengan begitu quota penyimpanan jadi hampir unlimited :)

    • Dulu saya sering menemukan yang seperti itu dari imageshack mas… tapi kalau untuk photobucket belum menemukan, saya dapet yg unlimited di photobucket… Saya juga kadang pakai picassa juga mas… maklum pengguna google juga,hehe…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jawab Dulu: