Tips Memilih Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah

Tips Memilih Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah

Papan (perumahan) merupakan kebutuhan pokok yang harus terpenuhi dalam kehidupan manusia. Tidak hanya di daerah perkotaan, kebutuhan akan papan juga sangat dibutuhkan di daerah. Rumah yang nyaman, lingkungan yang kondusif, letak yang strategis, fasilitas umum yang lengkap, kesemuanya merupakan idaman dan dambaan keluarga-keluarga masa kini yang ingin meningkatkan kualitas hidupnya.

Menurut Ketua Umum DPP Real Estate Indonesia, Setyo Muharso‚pada web resminya‚(7 Desember 2011) menyatakan bahwa akhir tahun 2011 di Indonesia telah terjadi pertumbuhan sektor properti yang cukup signifikan yaitu‚lebih dari 15 persen dibandingkan dengan tahun lalu. Kontribusi paling tinggi berasal dari‚pertumbuhan sektor residensial kelas menengah. Hal ini tentu memberi indikasi bahwa semakin banyak golongan kelas menengah di Indonesia yang memiliki kebutuhan akan rumah yang modern. Mungkin Anda salah satunya.

Pertumbuhan golongan kelas menengah ini diakibatkan oleh kemajuan ekonomi di Indonesia dengan ditandai oleh semakin banyaknya usaha kecil menengah yang semakin besar. Hal ini tentunya akan meningkatkan kebutuhan akan properti yang menunjang kegiatan usaha seperti membangun perkantoran, ruko, apartemen, gedung perbelanjaan, pabrik, hotel, dan sebagainya.

Jika Anda memiliki rencana untuk mengalokasikan sebagian dana Anda ke jenis-jenis properti diatas, solusi yang paling tepat adalah menghubungi sebuah Broker Properti yang bisa melayani jual beli maupun sewa rumah. Nah sebelum Anda berhubungan dengan Broker Properti, ada baiknya Anda harus memiliki pengetahuan awal tentang bagaimana tips memilih broker properti yang baik dan sesuai dengan pilihan Anda. Berikut akan saya jelaskan point-point nya.

Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia

Tips Memilih Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah

Tips Memilih Broker Properti

1. Lihat profil perusahaan broker propertinya

Sebelum memilih broker properti, Anda harus melihat profil perusahaannya dulu. Apakah perusahaan tersebut memang berkompeten dalam melayani urusan properti. Sudah berapa lama perusahaan tersebut berdiri, ‚Apa bentuk perusahaannya (apakah PT, CV, rekanan dan lainnya). Dengan mengetahui bagaimana profil perusahaan sebenarnya, Anda akan lebih terarah untuk memilih perusahaan mana yang paling tepat.

CENTURY 21 Real Estate LLC didirikan tahun 1971 di Orange County, California dan hingga saat ini merupakan perusahaan broker property terbesar yang berskala international di dunia. Sampai saat ini Century 21 tersebar di 68 negara dan memiliki 8.800 kantor yang tersebar di seluruh dunia dan memiliki 150.000 Marketing Associates. Century21 juga memiliki konsep franchise bagi pengusaha yang ingin bekerja sama dengan Century21.

Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia

Century 21 Perusahaan Broker Properti

2. Jaringan Perusahaan

Semakin banyak jaringan yang dimiliki perusahaan broker properti, maka semakin profesional pula kinerja yang dilakukan oleh perusahaan tersebut. Jaringan perusahaan yang banyak juga dapat membantu kita saat ingin melakukan pembelian properti di daerah lain. Kita dapat mengetahui informasi properti di daerah-daerah lain cukup di kantor terdekat.

Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia

Jaringan Century 21

Century 21 dengan 8.800 kantor yang tersebar di seluruh dunia pasti akan mampu menjawab segala pertanyaan Anda tentang properti di daerah manapun.

Cabang Century21 di Indonesia adalah sebagai berikut :

Cari Properti di Kota

  1. Jakarta Utara
  2. Jakarta Pusat
  3. Jakarta Barat
  4. Jakarta Timur
  5. Jakarta Selatan
  6. Bandung
  7. Serang
  8. Semarang
  9. Denpasar
  10. Bintaro
  11. Samarinda
  12. Balikpapan
  13. Banjarmasin
  14. Serpong
  15. Solo
  16. Kuta
  17. Makassar
  18. Sumedang
  19. Karawang
  20. Padalarang
  21. Cimahi
  22. Nusa Dua
  23. Tabanan
  24. Ubud
  25. Tangerang
  26. Bekasi
  27. Pekalongan

3. Apa Pencapaian / Penghargaan yang telah diraih perusahaan tersebut

Selain mengenal lebih dekat dengan profil perusahaan, hal lain yang perlu diketahui adalah apakah perusahaan tersebut telah diakui sebagai sebuah broker properti terbaik. Pengakuan sama halnya dengan kepercayaan atas kinerja dan hasil yang maksimal. Perusahaan yang mendapatkan berbagai penghargaan dari para pemerhati properti tentu akan menjadi pilihan utama pembeli maupun penyewa properti. Calon pembeli lebih nyaman bekerja sama dengan perusahaan tersebut.

CENTURY 21 Indonesia berdiri sejak tahun 1997.‚Di Indonesia, CENTURY 21 diakui sebagai FRANCHISE TOP OF MIND 2011 dan FRANCHISE BEST SELLER 2010 kategori Bisnis Broker Property versi Majalah info Franchise Indonesia. CENTURY 21 Indonesia kini diakui juga oleh dunia dengan penghargaan THE CENTURION AWARD, didapatkan melalui CENTURY 21 Pertiwi dalam kategori Penjualan Unit Terbanyak.

Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia

Penghargaan pada Century 21

4. Kemudahan pelayanan

Seorang konsumen pasti akan memilih perusahaan yang memberikan kemudahan dalam pelayanannya. Pilihlah perusahaan yang mau mendengarkan apa saja yang kita inginkan serta memberikan edukasi tentang properti yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Perusahaan broker properti yang bagus tidak hanya menyediakan informasi di kantor semata, namun juga menghadirkan informasi tentang produk-produknya di website resmi dengan mudah dan lengkap..

Century21 selain melayani costumer di kantor juga memberikan kemudahan melalui website resminya di‚http://century21.co.id/. Wesite Century21 telah menyediakan menu pencarian yang akan memudahkan dalam mencari produk-produk properti yang kita inginkan. Pada Advandced Search kita dapat memilih jenis properti, dijual/disewa dan range harganya. Jenis properti meliputi Rumah Tinggal/Villa, Rumah Toko, Rumah Kantor, Tanah, Apartemen, Kios, Perkantoran/Mall, Ruang Usaha, Gedung, Gudang, Pabrik, Hotel dan lainnya.

Tips Memilih Broker Properti

Menu Pencarian Century21

Empat hal diatas merupakan hal pokok yang harus dipahami sebelum berhubungan dengan perusahaan broker properti khsusunya di Indonesia. Semoga tips ini bermanfaat untuk Anda semua.

21 thoughts on “Tips Memilih Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah

  1. Pingback: Thanks for Century21 - Dani Setiyawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jawab Dulu: