The Power of Now Tips Ampuh Menikmati Hidup

The Power of Now

The Power of Now

The Power of Now bisa juga disebut the art of being present adalah suatu cara untuk berada disini, di saat ini, yaitu dengan memfokuskan pikiran kita terhadap badan kita disaat pikiran kita sedang sangat aktif, gundah, banyak pikiran dsb apalah istilahnya.

Yudi Sujana dalam bukunya The Secret Behind The Secret menyebutkan bahwa disaat pikiran kemana-mana atau saat pikiran negatif muncul ke dalam pikiran kita, ‚gunakanlah HATI dan PERASAAN Anda.

Fokus adalah kerja dari pikiran. Fokus lah pada apa yang dirasakan oleh panca indera kita, rasakan keberadaan badan Anda sepenuhnya, sefokus-fokusnya.

Ambil nafas Anda dalam-dalam dan sadarilah Anda sedang bernafas. Udara Anda hirup masuk ke dalam rongga tenggorokan Anda masuk ke paru-paru. Tahan sebentar. Kemudian keluarkan perlahan-lahan. Udara kotor telah keluar dari tubuh Anda berganti udara bersih yang sebelumnya dihirup.

Sadarilah Anda sedang duduk, rasakan tempat duduk Anda empuk dan halus. Sadari apa yang Anda lihat, apa yang Anda lihat, suara yang Anda dengar. ‚Semuanya.

Sadarilah semua panca indera kita saat ini, detik ini. Apa yang Anda rasakan saat ini, detik ini. Badan Anda adalah gerbang untuk menyadari sepenuhnya untuk memasuki level kekinian tersebut. Sering-sering lah merasakan badan Anda meskipun saat beraktivitas. Anda bisa lebih fokus, lebih rileks, lebih santai dan terus berenergi. Rasakan sensasinya.

Lalu apa gunanya ‚The Power of Now ini?

The Power of Now ini manfaatnya sangat besar, disaat pikiran kita sedang sangat aktif, sedang kalut, banyak pikiran dsb yang menyebabkan kita tidak bisa fokus akan satu hal yang harus kita selelsaikan. The Power of Now ini membantu kita untuk secara cepat mengalihkan perhatian pikiran-pikiran yang mungkin menurut Anda negatif untuk dirasakan pada saat ini. Dengan fokus akan apa yang dirasakan oleh badan kita, oleh panca indera kita, apa yang sebelumnya kita pikirkan berangsur-angsur hilang karena kita bisa bersyukur bisa bernafas, bisa melihat hal-hal yang indah di bumi, bisa mendengar suara yang merdu, bisa merasakan manisnya makanan yang kita kunyah dan sebagainya. Baca posting saya sebelumnya yang‚Berpikir Positif.

Saat pikiran kita sudah nyaman dan bisa bersyukur atas nikmat saat ini, detik ini. Saatnya kita fokus ke hal yang kita inginkan. Semoga dengan ini bisa melupakan pikiran-pikiran yang mengganggu kita.

Sesederhana itu kah? Namun itulah cara kerja pikiran kita.

Referensi :

The Secret Behind The Secret, Yudi Sujana

Pict from : plasadownload.com

<!–db9bbc58333a4d9e8b313fa6c04ca11e–>

21 thoughts on “The Power of Now Tips Ampuh Menikmati Hidup

  1. Pingback: Tweets that mention The Power of Now Tips Ampuh Menikmati Hidup | Dani Setiyawan -- Topsy.com

  2. Jadi intinya ikhlas dan mensyukuri apa yang sudah kita terima saat ini, namun tidak serta merta berdiam diri akibat bersyukur itu, tapi tetap berusaha untuk mendapatkan yang lebih baik lagi..

    Mas, link Anda sudah saya pasang di blog saya, dan saya akan berterimakasih sekali jika Anda juga berkenan memasang link blog saya di blog Anda guna menjalin silaturahmi untuk dapat memperpanjang rizki..

    Tapi seandainya Anda tidak berkenan, ya tidak apa-apa, ini berarti saya kurang beruntung dan silahkan coba sekali lagi he3x(becanda.com)

    • Betul banget mas Zain, itulah tawakal yang sebenarnya. Cara diatas lebih sederhana dari itu, aplikasinya bisa dalam hal apapun dalam menghadapi masalah yang begitu kompleks.

      Oh ya terima kasih untuk tukeran linknya mas Zain… Link Zainurrochim sudah nangkring di blogroll ane… Kita pererat tali persahabatan…

  3. Mas Dhani,
    sepertinya saya merasa ada kesamaan antara the power of now ini dengan manajemen kalbu-nya Aa Gym, atau saya yang salah ya?

  4. Wow..berarti hebring bener yah.
    Ntar deh kapan2 gue coba saat galau mengerjakan soal2 UTS yang gak tau jawabannya, wkakakkaa…
    *gak nyambung 😀

    Semoga aja kegundahan itu gak selalu hadir yah :)

  5. jadi kalau begitu hidup ini sebenarnya simple ya mas danhy.. fokus aja sama apa yang ada.. Syukuri dan jalani sebaik mungkin.. bener gak mas??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jawab Dulu: