Teknologi Terbaru Apple iPad 2

Teknologi Terbaru Apple iPad 2. Berhubung tidak ada ide menulis hari ini, saya akan mencoba review produk terbaru Apple yaitu Apple iPad 2. Setelah dirumorkan oleh banyak orang akhirnya kemarin 3 Maret 2011, Apple resmi release iPad 2 dengan fitur-fitur terbarunya. Launching pertamanya akan dilakukan tanggal 11 Maret 2011 di 26 negara namun bukan termasuk Indonesia. Jadi kita belum bisa menikmatinya kecuali kita order ke luar negeri.

Ada beberapa kelebihan dari iPad 2 ini dibandingkan dengan generasi sebelumnya iPad pertama. Yang paling mencolok adalah ketebalan dan aksesorisnya.

Sudah banyak yang mereview tentang produk ini lebih detail. Namun tak apalah pada tulisan kali ini saya akan menampilkan 20 hal terkait tentang Apple iPad ini dalam gambar.

Perhatian : Tulisan saya kali ini banyak saya lampirkan gambar, jadi mohon siapkan kopi untuk menunggu semuanya terbuka.hehe…

1. iPad 2 lebih tipis

iPad 2 ini tebalnya hanya 8,8mm. Tentu jauh lebih tipis dari pada sebelumnya yaitu 13mm. Tipisnya juga mengalahkan iPhone 4 yang bertebal 9,7mm.

2. iPad 2 lebih ringan

Lebih tipis berarti lebih ringan juga dong. Berat keseluruhannya hanya 1,3 kg. Diet yang sangat mengesankan, hehe…

3. Penutup Layar iPad2

iPad 2 tersedua dalam 2 pilihan warna yaitu hitam dan putih. iPad 2 ini memiliki penutup yang tersedia banyak pilihan warna. Warna apa yang kamu suka pasti ada. Penutup layar iPad ini dapat dilipat menjadi 4 lipatan dan tentunya sudah di desain untuk memiliki fungsi masing-masing di setiap lipatanya.

4. iPad2 dengan chip Prosesor A5

Teknologi terbaru iPad 2 prosesor A5

Teknologi terbaru iPad 2 prosesor A5

Chip A4 sudah digantikan dengan chip A5 dual-core”system-on-a-chip” dengan clock 1,2 GHz. Dua kali lebih cepat dari seri sebelumnya. Untuk urusan foto editing mampu bekerja multi tasking.

5. iPad2 memiliki kemampuan grafis 9x lebih baik

Efek dari penggunaan prosesor chip A5 tersebut mampu mengubah performa pada grafis 9x lebih baik dalam hal GPU performance daripada seri sebelumnya.

6. Umur Batere sama

Meskipun mempunyai performa yang jauh lebih baik, namun ternyata seri ini tetap memiliki umur batere yang sama dengan iPad seri pertama. Umur batere masih tetap 10 jam.

7. iPad 2 memiliki kamera depan dan belakang

Seperti yang diharapkan oleh penggemarnya, iPad 2 memiliki 2 kamera di bagian depan dan belakang. Kamera yang di belakang bisa digunakan untuk merekam HD video, sedangkan yang di depan berkualitas VGA.

8. FaceTime tersedia di iPad 2

Sudah tidak asing lagi, FaceTime adalah aplikasi video chat milik Apple sudah terbundling di seri ini. Tentu saja didukung dengan kamera pada bagian depan.

9. FaceTime bekerja di perangkat IOS

FaceTime ini juga akan bekerja pada perangkat IOS. Pengguna iPad 2 ini dapat melakukan panggilan dengan pengguna Mac dan iPhone, begitu juga sebaliknya.

10. iPad 2 memiliki aplikasi PhotoBooth

Seperti halnya pada aplikasi iMovie dan GarageBand, iPad 2 juga terdapat aplikasi editing foto PhotoBooth. Aplikasi ini juga terdapat pada Mac.

11. PhotoBooth penuh dengan efek

Kelebihan dari PhotoBooth ini adalah menyediakan banyak sekali efek2 editing foto seperti dicontohkan pada gambar diatas. Chip A5 memungkinkan untuk 9 real time-stream dari kamera ke layar sekaligus. Memudahkan penggunanya untuk memilih foto terbaik.

12. Tersedia versi 3G dan WiFi

Kedua versi 3G dan Wi-Fi akan tersedia pada saat peluncuran, meskipun versi 3G berupa premium dengan harga yang signifikan.

13. Browser Safari lebih cepat dan stabil

Perbaikan IOS berimbas pada membaiknya browsing melalui browser Safari. Nitro Javascript Engine dari Safari di Mac OS X yang melebar ke iPad 2, membuat load halaman web lebih cepat dan stabilitas yang lebih baik.

14. iPad 2 memiliki out put HDMI

Anda juga bisa melakukan real-time iPad-to-HDTV mirroring melalui iPad 2 ini berkat adanya konektor HDMI. Anda bisa menampilkan aplikasi maupun video ke layar yang lebih lebar seperti halnya saat kita melakukan presentasi power point melalui notebook ke projector.

15. Airplay lebih baik

Perbaikan IOS berarti berakibat pada membaiknya airplay. Tweak untuk IOS meningkatkan konektivitas dengan perangkat diputar, sedangkan iTunes Home Sharing memungkinkan Anda untuk melakukan streaming kontenƒโ€š  langsung dari iTunes desktop account ke iPad 2.

16. iPad 2 Smart Covers

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, Apple dilegkapi dengan penutup layar yang mempunyai banyak fungsi. warna yang disediakan pun beraneka macam. Smart Covers ini sedianya akan dijual terpisah. Smart Covers ini bersifat magnetis sehingga saat dilipat akan merekat dengan sendirinya.

17. Smart Cover melindungi layar

Karena berfungsi melindungi layar maka Smart Cover ini berbahan halus agar tidak menggores layar. Smart cover ini mengait pada sisi bagian kiri iPad 2.

18. Smart Cover bisa sebagai Penyangga

Dengan melipat dan mengunci Smart coverƒโ€š  seperti gambar diatas maka akan dapat digunakan untuk membuat iPad 2 pada posisi berdiri.

19. Warna-warni Smart Cover

Smart cover tersedia dalam 10 macam warna. Silahkan pilih warna sesuai kesukaanmu.

20. Layar tetap sama dengan iPad 1

Mungkin akan terjadi perubahan pada iPad 3 berikutnya.

 

image credit to techdigest.tv

23 thoughts on “Teknologi Terbaru Apple iPad 2

    • Pricing replicates that of the original iPad’s various models and configurations. US prices for Wi-Fi models are $499 for 16GB version, $599 for 32GB and $699 for 64GB. Wi-Fi and 3G versions cost $629 for a 16GB iPad 2 3G, $729 for a 32GB 3G model and $829 for a 64GB 3G-enabled model. 3G iPad 2’s will be carried by AT&T and Verizon at launch in the States. UK pricing has yet to be announced, but we’d imagine it would replicate those of the original iPad’s launch, with a 16GB Wi-Fi model starting at รƒโ€šร‚ยฃ439, with prices rising incrementally depending on the model bought.

      Nah tuh.. hehe…

    • Buat perpanjang hosting saja saya masih mau menyisihkan nih mas.. hehe..
      Kalo beli gadget besok2 aja dah (besok kalo secondnya sudah 100rb, wkwkwk)

    • Kalau sudah butuh cara apapun dilakukan untuk mendapatkannya ya mas…
      Kalaupun butuh kita harus pesen ke luar tuh… belum bisa rilis disini. Kalau saya sendiri belum butuh karena fitur2 disana jarang menggunakan untuk keseharian saya. Tapi kalau sudah punya pasti menggunakan, hehe…

  1. Ipad sepertinya difokuskan ke perangkat multimedia ya.

    Saya malah belum membutuhkan perangkat seperti itu (entah dikemudian hari), karena masih kurang ‘usabel’ bagi saya.

  2. Pingback: Teknologi Terbaru Apple iPad 2 « Belajar TIK smala

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jawab Dulu: