See You On Top

See You ON TOP

Quotes ini merupakan tantangan dari Billy Boen buat kita untuk segera meraih kesuksesan. Kita akan bertemu Billy di singgasana kesuksesan. Sanggupkah menerima tantangan itu dalam 2 tahun ke depan?

Sehabis makan malam mumpung mudik dirumah, saya coba buka komjing untuk online. Saat buka kaskus saya agak tertarik dengan Hot thread “Banggakan Kekurangan Agan“. Billy Boen menjadi salah satu kontributor di Kaskus.

Inti dari tulisan Billy tersebut adalah saat ini hampir setiap orang menganggap membocorkan kekurangan kita yang membuat malu itu masih tabu untuk dilakukan. Karena memang fitrahnya kita tidak suka dan tidak ingin dipermalukan, hehe…

Namun tidak sepenuhnya membocorkan kekurangan kita selalu menimbulkan kerugian dalam diri kita. Billu mencontohkan dengan cara dia untuk berhenti merokok dengan mengumumkan bahwa dia adalah mantan perokok. Akibatnya setiap orang yang mendapatinya sedang merokok akan mengejeknya gak bisa pegang janji dan sebagainya, sehingga rasa malu yang ditimbulkan membuat kekuatan dalam diri Billy untuk tidak merokok lagi secara total.

Banyak pengusaha yang mengaplikasikan cara ini. Kebanyakan dari mereka tidak ragu untuk mengungkapkan apa saja kekurangan dalam diri mereka asal bukan hal-hal yang mengganggu citra bisnisnya. Kesuksesannya akan semakin kuat dengan dorongan dari banyak orang.

Sebagai seorang blogger kita juga bisa mengaplikasikan cara tersebut tentu dengan tulisan di blog kita. Salah satu contohnya saya pernah menulis resolusi tahun 2011 yang ingin saya capai. Semakin banyak yg tau semakin banyak yang akan menagih dan mempermalukan jika kita tidak bisa mencapainya.

Yang pasti, dalam hidup ini kita tidak bisa hidup sendiri. Kita memerlukan orang lain untuk belajar berjalan, belajar membaca dan lainnya. Buat orang lain menjadi pemicu kesuksesan kita. See You ON TOP

Terima kasih Billy Boen untuk inspirasinya.

21 comments

  1. situsonline Reply

    Banyak yang saya cita2 di tahun 2011,tarnyata hanya angan2 doang,blm ada tercapai,apakah ini bikin malu juga bro…?

    • dHaNy Post authorReply

      Nah berarti harus bisa bedain mana cita2 mana impian maupun target mas… tak apa malu, itu malah menjadi power kita untuk harus sukses…

  2. Agus Siswoyo Reply

    Justru kalau kita nggak tahu kekurangan diri, maka tak akan ada minat buat belajar. Like this article!

    • dHaNy Post authorReply

      Jadi merasa paling pinter ya mas.. setiap orang pasti punya kekurangan dan juga punya kelabihan… saling melengkapi antar sesamanya..

  3. lowongan kerja medan 2011 Reply

    Saya mau tembus keyword “lowongan kerja medan 2011” tapi saat ini masih belum tembus Mas dari No. 1. Saya pasti akan bisa. Saya sudah mengakui kekurangan saya kan Mas..? Hehehe Semoga saya lebih termotivasi setelah baca artikel ini Mas. Terima kasih.

    • dHaNy Post authorReply

      Amin.. semoga tembus mas… asal gak nyepam saja… kalo nyepam dihapus dah, 😀

  4. Alwi Reply

    Wah tulisan yang inspiratif nich … semoga kita bisa senentiasa jujur dengan kekurangan diri untuk kemudian bisa memotivasi dan memacu diri untuk meningkatkan potensi diri demi menggapai prestasi dalam bingkai ridlo Illahi Rabbi … supaya diri ini punya arti

    dan demi mewujudkan itu semua memang kadang perlu bimbingan, arahan, motivasi kadang omelan dari sahabat sejati, teman sejati, istri sejati atau mungkin rongrongan dari musuh/pesaing supaya kita tahu kelemahan kita, supaya bisa melakukan inventarisasi kelemahan diri supaya kita sadar diri, agar kita bisa memperbaikinya sebagai analisis SWOT (strengths, weaknesses, opportunities, dan threats) kita.

    Salam sukses See You ON TOP

    • Alwi Reply

      Saat ini saya juga sedang belajar berhenti merokok (sudah jalan 3 bulan), tapi bukan karena paksaan, semoga berhasil setelah sebelumnya mencoba gagal terus, memang sangat berat terutama tantangan dari dalam (dari diri sendiri) pas malam hari, pas begadang dll, tapi dengan niat yang kuat serta dukungan motivasi dari keluarga, istri, anak2, temen2 semoga bisa terwujud.
      Tantangan lainnya akibat berhenti merokok nafsu makan jadi meningkat dan pinginnya makan melulu, hawanya cepet lapar heeee … akibatnya BB rada naik dikit moga bisa dikendalikan ….
      Mohon doanya juga ….

      • dHaNy Post authorReply

        Amien… semoga goalnya segera terealisir mas, gak ada asep lg dirumah. Biar gak ngracunin perokok pasif anak istri dirumah, hehe….
        Ada 4 pilar motivasi yang mempengaruhi kuat tidaknya motivasi tersebut yaitu pengakuan, visi, insentif ekonomi dan gairah.. 5 jempol buat mas Alwi kalo bisa bebas dari rokok 😀

  5. koeshariatmo Reply

    saya salut dgn billy boen sampe beli buku kuningnya yg ada kapal2an kertas.. Terkadang saya lupa memperbaiki kekurangan dlm diri.. Hanya mengasah kelebihan saja.. Thx dah mengingatkan saya dg artikelnya.. Salam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *