Renew dan Transfer Domain di JavaHostindo

Jika saya kemarin bercerita sudah berpindah hosting, namun sebelumnya saya terlebih dulu melakukan renewal sekaligus transfer domain dari Gandi.net ke Javahostindo.com.

Gandi.net adalah registrar tempat saya mendapatkan domain satu tahun yang lalu. Domain Danisetiyawan.com ini saya dapatkan disana pada saat Gandi.net sedang berulang tahun dan memberikan promo domain gratis sebanyak 55.000 domain dalam 10 hari. Kalau temen-temen setahun lalu aktif di Kaskus pasti tidak ketinggalan info ini. Saya mendapatkan infonya dari temen saya yang memberi hosting baru saya ini diƒâ€š http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3533449.ƒâ€š Maklum saya juga suka yang gratis-gratis, 😆

Alhasil setahun sudah saya bernaung di domain ini. Dulunya domain ini tidak langsung saya gunakan untuk belajar wordpress.org dengan menyewa host. Namun saat itu saya forward dulu ke domain blogspot saya yang beralamat di danisetiyawan.blogspot.com. Tidak taunya dalam beberapa bulan PR domain ini ngikut domain blogspot menjadi PR 2.

Saya mulai mengenal wordpress.org sekitar bulan Mei sebelum saya ikutƒâ€š KKN di SMK N 2 Wonosari. Banyak sekali hal-hal yang saya dapatkan tentang proses belajar ngeblog saya ini. Pernah dalam sebulan dideface hacker 2 kali, atau baru-baru ini space hosting saya membengkak melebihi space yang disewa. Pengalaman yang baru-baru saja adalah bisa kopdar dengan rekan-rekan Blogger Jogja. Banyak hal yang berbeda saat kita berinteraksi di dunia maya dibandingkan dengan bertemu narablog aslinya.

Kok jadi curhat ya…

Javahostindo

Kembali lagi ke tema… Alasan saya melakukan renewal dan sekaligus transfer ke registrar lokal karena harga domain maupun renewal di Gandi.net cukup mahal dibandingkan disini. 2 kali lipat lebih tepatnya. Disana harga beli dan perpanjang adalah sama yaitu $ 15.

Setelah kesana-kemari akhirnya saya nyantol ke cs Javahostindo. Meskipun saya belum menjadi member disana, pelayanan yang saya dapatkan dalam hal bertanya-tanya tentang paket-paket yang disediakan disana cukup meyakinkan saya beralih kesana. Hari itu juga tepatnya tanggal 2 saya transfer dan registrasi menjadi member.

Setelah melakukan beberapa settingan, mbolak-mbalik ke email dan akun saya di Gandi akhirnya transfer mulai di proses. Namun malam harinya pihak Javahostindo meragukan keberhasilan proses transfer domain tersebut. Alasan utamanya adalah jika ingin melakukan transfer hendaknya sebelum H-10 dari masa expired. Padahal masa expired domain saya adalah tanggal 10 Maret.

Keraguan itu akhirnya terjawab setelah esok hari saya mendapat email dari Gandi proses transfer telah sukses. Menurut Javahostindo ini adalah hal langka dalam hal transfer domain. Karena pada umumnya proses transfer domain prosesnya sekitar 8 hari dan seharusnya transfer dilakukan sebelum H-10. Ternyata keberuntungan masih ada pada saya. Terima kasih Tuhan.. #lebay

Mulai saat itu domain saya sudah menjadi WNI, 😆

Terima kasih untuk Gandi.net yang sudah memberikan domain ini secara gratis selama satu tahun ini. Terima kasih juga kepada Javahostindo yang mau menerima saya menjadi warga barunya. Semoga Visinya: Javahostindo Web Hosting Indonesia, benar-benar terwujud menjadi web hosting terbaik di Indonesia.

Go Go Blogging

28 thoughts on “Renew dan Transfer Domain di JavaHostindo

  1. Selamat dHan, domainnya bisa diselamatkan. Eh javahostindo, baru pertama kali saya denger; sepertinya keren servis-nya. atau kebetulan aja tuh kamunya dhan yg lagi beruntung.

    • Betul banget mas, nanti kalau saya ingin serius ke bisnis internet ambil domainnya disana.. Dulu ada domain disana, eh malah lupa pasword dan emailnya, haha

  2. Jadi banyak referensi juga nih, ternak blog asyik juga kali ya, persiapan pensiun daripada ternak ayam susah di perawatannya, blog juga susah ya pakannya, harus banyak membaca dan menulis

    • Baca dan praktek tentunya pak Tony.. Kalau bisa jalan online dan offline lebih bagus lagi tuh pak.. Semoga saja kita bisa lebih konsisten lagi nih ngeblognya..

    • Saya cuma transfer + renew domain saja mas,, sampai sekarang its ok tidak ada masalah.. Mengenai hostingnya saya belum bisa mereview karena saya bukan user hostingnya..

  3. Lama juga ga kesini mas, maklum lagi ikut-ikutan cuti blogging kayak bang eser, tapi cutinya diam-diam, mudahan aja ga dipotong gaji sama kepala dnas blogging. btw, pulkam domain ya mas he3x…kalo saya sih masih cinta hosting dalam negeri, dlu sempat make hosting luar, cuma aga ribet cara bayarnya..nah loh ikut2an curhat…he3x..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jawab Dulu: