PENYEBAB UTAMA Gus Dur Meninggal AKIBAT Kekurangan DARAH

Ternyata penyebab Gus Dur Meninggal Dunia karena Kekurangan Darah. Mantan Presiden KH Abdurrahman Wahid meniggal dunia sekira pukul 18.45 WIB. Belum diketahui apa penyebab meninggalnya guru bangsa ini, namun kabar beredar diduga akibat kekurangan darah. Baca tulisan sebelumnya tentang sejarah lengkap perjalanan hidup GusDur.

¢‚¬“Saya ditelepon pukul 18.00 WIB. Katanya Gus Dur kekurangan darah dan stok darah di rumah sakit ini sedang kosong,¢‚¬ kata Akhid Yakub, orang dekat Gus Dur.

Dia menjelaskan, pihaknya sudah mencoba ke Palang Merah Indonesia. ¢‚¬“Namun stok di sana juga habis. Golongan darah Gus Dur AB, dan saya berinisiatif untuk mencari teman yang golongan darahnya O. Setahu saya O itu netral,¢‚¬ tegasnya.

Namun sebelum sampai di rumah sakit, Akhid mengatakan sudah terlambat. ¢‚¬“Beliau sudah meninggal,¢‚¬ paparnya.

Hal senada diungkapkan ajudan Gus Dur, Gamal. Saat dihubungi terpisah, dia mengaku tengah mencari kantong darah.

¢‚¬“Saya lagi di rumah sakit Mabes TNI, lagi cari darah untuk Gus Dur. Beliau butuh dua kantung darah,¢‚¬ tuturnya.

Sebelum masuk RSCM, GusDur sempat dirawat di RSUD Swadana Jombang, Jawa Timur. Kondisi kesehatannya menurun usai berziarah ke makam Ibu Nyai Fatah di Pesantren Bahrul Ulum, Tambak Beras, Jombang. Gus Dur juga sempat bersilaturrahmi ke kediaman KH Mustofa Bisri di Rembang, Jawa Tengah.

Gus Dur meninggal di RSCM setelah menjalani operasi gigi pada Minggu 27 Desember kemarin. Kondisi Gus Dur sempat membaik dan pada Rabu sore sekira pukul 18.45 WIB akhirnya mantan Presiden itu mengembuskan nafas terakhir. okezone. Penyebab kematian mantan Presiden Gus Dur.

Sumber : http://besteasyseo.blogspot.com/2009/12/penyebab-utama-gus-dur-meninggal-akibat.html

4 thoughts on “PENYEBAB UTAMA Gus Dur Meninggal AKIBAT Kekurangan DARAH

  1. Semoga amal kebaikan Gusdur di terima di sisiNya..dan semua kalangan yang berniat untuk menjadikan Gusdur sebagai Pahlawan Nasional terkabul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jawab Dulu: