Pengantar Makanan

Pengantar Makanan

Nyantai menunggu penganten dirias

Di daerah kampung saya saat ini sedang musimnya orang nikah aka kawin. Banyak sekali orang yang terlibat dalam acara resepsinya. Ada yg mendapat tugas menerima tamu aka among tamu, pengantar makanan dan minuman (sinoman), koordinator sinoman, peracik snack dan makanan, peracik minuman, dan banyak lagi job yang lain. Yang paling utama yaitu manten or pengantenya.

Ini hanya posting singkat saja di sela-sela nyinom di pernikahan tetangga saya. Kali aja ketularan mantennya.

NB : Testing WordPress for Android

25 thoughts on “Pengantar Makanan

    • Sebenernya udah lama saya instal mas, dari menjelang lebaran kemarin cuma baru kali ini saja ngetes postingnya… Setiap saya balas komen sering dari hp juga kok… pake xperia…

    • Sebernarnya nyinom itu dari kata sinoman, nom & sinoman artinya orang muda.. tapi gak tau kenapa di daerah kami (jawa) aplikasinya diartikan sebagai waiter saat resepsi pernikahan,hehe…

  1. Ya pasti sama saja mas, membantu yang punya rumah menjamu tamu-tamunya… Cuma ditempat saya sistemnya sukarela, ditempat lain saya pernah menemui yg seperti ini ditarifkan, 😀

    • Bener mas dikampung memang sudah biasa seperti itu, hidup dengan gotong royong… cuma ya kadang memberatkan kalau musim hajat itu biasanya bareng2… Banyak dana yg harus dikeluarkan, 😀

  2. Amiin, semoga segera ketularan ya.

    Di kampung saya juga masih bertahan tradisi sinoman. Waktu saya nikah kemarin, semua pemuda kampung membantu mengantarkan makanan ke tamu. Etapi waktu itu prasmanan sih, jadi sinomannya paling nganterin minuman dan mberesin piring kotor aja. 😀

    • Enak juga kalau udah prasmanan, tempat saya belum pake prasmanan mbak cuma jadi gempor jg sinomannya.. Soalnya kalau gak satu2 takutnya gak rata, ada yg gak ambil… Aamiin 3x YRA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jawab Dulu: