Migrasi Hosting

Malam ini, blog sederhana ini akan saya coba untuk bermigrasi ke hosting lain. Setelah kemarin saya berhasil renew dan transfer domain ke registrar lokal dikarenakan jika perpanjang di tempat sebelumnya sangat mahal. Alasan utama berpindah kos selain sebentar lagi sewa kamarnya sudah mau habis, pelayanan yang saya dapatkan ditempat pak kos sebelumnya kurang memuaskan saya.

Karena ini pengalaman pertama saya untuk mencoba hal ini. Maka jika terjadi error itu akan menjadi bahan belajar saya. Semoga saja berhasil. Sampai ketemu besok setelah beres.

Sering-sering berkunjung kemari nantinya ya..

Salam…

 

Update : Alhamdulillah proses migrasi sudah berhasil, selamat tinggal kamar ku yang lama.

45 thoughts on “Migrasi Hosting

    • Alhamdulillah berhasil mas Andi… sebelum mas Andi kesini saya lupa belum ganti setting permalinknya jadi link post dan pagenya eror semua.. alhamdulillah dah resolved

  1. Waktu saya pindah ke hostgator, semua proses migrasi dilakukan oleh teknisinya.

    Kalau mau tau kualitas pelayanan perusahaan hosting, triknya sederhana. Banyak nanya, kalau bisa via chatting. Coba semua waktu (siang, sore, subuh, malam). Tanya juga masalah remeh. Kalau responnya cepat, berarti layanannya bagus.

    Sebelum saya pindah ke hostgator juga begitu. Banyak ngajak chat dgn CS, bagusnya semua chat langsung dibalas.

    Dulu provider hosting saya juga jelek. Nanya via ticket support baru dibalas besok. Chat cuma via YM, ga ada jendela langsung (itu juga jarang ol). Terakhir, situs kena hack, suspended. Kirim ticket support berkali-kali bahkan sampai telpon kantor ga dijawab. Beberapa hari kemudian, saya langsung pindah hosting.

    • Memang hostgrator sangat valid untuk jadi naungan saat ini ya mas.. Saya dulu juga senasib dengan bang Jeprie. Pernah di suspend sepihak, web penyedia hostingnya di hack. Macem2 lah pokoknya.. Tapi tak apa itu semua sebagai bahan pelajaran tentang perjalanan belajar ngeblog saya..
      Namun karena blog ini belum bertujuan komersil jadi masih menggunakan prinsip ekonomi… hehe… kebetulan ada temen yang mau buka bisnis hosting, tak ada salahnya sebagai tester… yang terpenting backup sudah ditangan..

      • Kalau clientnya banyak dan cs nya cuma dkit bisa jadi seperti yang mas Realodix alami.. di kontrakan saya dulu juga seperti itu dia menangani sendirian, alhasil dia stress sendiri menerima banyak komplain…

    • Iya mas… Ini sudah di rumah baru.. Tadi siang resolvenya.. Nyadarnya pas mau masuk post ternyata eror semua, buru2 ganti setting permalink langsung beres..

    • Sebelumnya saya juga kurang begitu paham teknis migrasi hosting ini mas, jadi saya minta bantuan temen yang paham.. Alhamdulillah berhasil…

  2. Pagi tadi saya sempat mampir kesini dan coba buka artikelnya tapi muncul error 404 terus. Sekarang sudah bisa dibuka. Berarti proses perpindahannya sudah sukses, Ya Mas Dani?

    Semoga nyaman di rumah yang baru. :)

    • Iya mas, berarti tadi pagi sudah berhasil pindah servernya cuma saya onlinenya siang. Jadi baru saya ubah setting permalinknya.. Waktu awal pindah setting permalink di rumah baru masih default jadi harus diubah dulu.. Sekarang sudah bisa diakses…

  3. kalau saya pakai masterwebnet, belum nyoba live chat supportnya, tapi kalau submit ticket, 1-2 hari baru dijawab.

    • Kalau kemarin saya renew domain di javahostindo servicenya lumayan enak mas.. Teknisinya sampai heran karena kejadian langka, transfer domain saya dari gandi cuma selesai dalam 1 x 24 jam terproses. Padahal domain sebelumnya sampai 5 hari…

    • @Putu Yoga, saya sudah cukup sering kontak CS masterwebnet via YM. Rata-rata cukup cepat direspon dan hampir selalu ada dalam waktu 24 jam. Soalnya CS-nya banyak.

  4. wah..pa tuh kamar kos baru y mas..
    saya mah yg murah neohosxxx…
    maklum mash miskin,and tk da ilmu yg memadai….
    emang pake hosgator brapa biayanya ya..pasti mahal..!!!

    • Kamar baru dari weblogmix.com mas, namun beberapa pekan ke depan baru mau lauch tapi saya beranikan untuk mencobanya sekalian untuk tester. Maklum temen sendiri..

    • Alhamdulillah beres mbak Merliza, sbelumnya sempat eror tapi untung ada tmen yg lebih paham jadi bisa buat pembelajaran juga..
      Salam kenal, terima kasih untuk kunjungannya..

  5. wow make hosting hihi keren, semoga berhasil. tapi kalo make hosting bukannya pake quota gitu ya berarti postnya nanti ga bisa unlimited atau gimana? *ga ngerti*

    • Biasanya dari penyedia hosting mau migrasiin kok mas…
      Kemarin saya cuma download wp-content sama databasenya, trus yg migrasikan temenq yg punya hosting…

  6. Selamat atas kos/rumah barunya mas..
    Saya juga pengen pindah kos nih.. sekali-kali pengen nyobain kos diluar (hostgator/byethost, dll)… tapi masih terkendala di dana.. he.he.

  7. wah, saya malah belum pernah melakukan migrasi hosting. pinginnya sih begitu, tapi alhamdulillah, sekarang sudah ndak ada masalah. terima kasih share infonya. bisa jadi rujukan kalau suatu ketika pingin pindah host.

    • Saya pindah karena yang lama sering bermasalah mas.. Kalau milik mas Sawali aman terkendali dan masih nyaman mending bertahan dulu saja… Kalo ada duit lebih enak memang hosting luar 😆

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jawab Dulu: