Meningkatkan Pengunjung Blog dari Blogger

Meningkatkan Pengunjung Blog dari Blogger

Halo temen-temen… Apa kabar semua? semoga kebaikan selalu berpihak pada kita. Tulisan kali ini saya memilih tema serupa dengan tulisan saya sebelumnya yaitu tentang‚Cara Meningkatkan Kunjungan Blog. Banyak sekali cara untuk meningkatkan kunjungan ke blog dan setiap blogger memiliki tips untuk sukses menarik pengunjung blog tersebut. Kali ini tips yang saya gunakan adalah memanfaatkan akun blog kita di plaform Blogger TM.

Pada Blogger TM terdapat gadget Follower yang berarti layanan kepada sesama pengguna Blogger TM untuk saling mengikuti update post dari blog yang diikuti. Jika kita klik tombol Follow pada gadget yang sudah dipasang maka kita akan diarahkan untuk dapat mengikuti pemberitahuan update blog tersebut dengan menggunakan 3 akun yaitu Google, Twitter dan Yahoo. Keuntungan besar tentunya jika mampu menjaring ketiganya untuk menjadi pengunjung tetap blog kita.

Kasus yang saya alami adalah sebelumnya saya pernah negblog di akun Blogger dengan alamat http://danisetiyawan.blogspot.com yang mana telah memiliki 60 follower. Namun saya sudah lama sekali tidak menulis disana karena memang sudah berpindah di domain baru dan platform baru yaitu WordPress self hosting.

Nah gimana caranya menarik follower Blogger TM tersebut ke blog WordPress self hosted kita?

Meningkatkan Pengunjung Blog dari Blogger

Meningkatkan Pengunjung Blog dari Blogger

Meningkatkan Pengunjung Blog dari Blogger ke WordPress

Saya baru saja menemukan trik untuk mengarahkan follower blogger ke wordpress dengan cara mengganti alamat blognya melalui Google Friend Connect. Sehingga follower kita sebelumnya akan menerima update posting dari blog lain yang telah kita ganti alamat blognya. Cara ini sangat menguntungkan bagi seorang publisher adsense yang akunnya telah di banned dan tidak ingin kehilangan visitor tetap yang telah berlangganan melalui gadget follower tersebut.

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog dengan Google Friend Connect

1. Masuk ke akun Blogger TM Anda kemudian masuk ke pengaturan ‚Google Friend Connect.

2. Pada sidebar kanan bagian bawah terdapat blog yang telah kita buat di blogger (subdomain blogspot). Pilih salah satu yang akan dirubah alamat blognya.

3. Jika sudah dipilih maka pada sidebar bagian kanan terdapat beberapa sub menu pengaturan dari overview sampai dengan setting (utk bhasa inggris). PIlih settings. Nah pada bagian inilah kita bisa mengganti alamat/ URL blog dengan URL blog lain. Misalkan sebelumnya http://danisetiyawan.blogspot.com/‚saya ganti menjadi‚http://danisetiyawan.com/. Ini berarti saya berusaha mengarahkan pengikut blog saya di blogger TM untuk mengikuti update posting di Blog WordPress saya.

4. Jika sudah diganti silahkan klik Save Settings. Anda juga bisa mengganti Site Name dengan Judul Blog Baru Anda di WordPress.

5. Langkah terakhir adalah memasang Gadget Follower tersebut di Widget Blog WordPress kita. Caranya klik menu Gadgets kemudian pada pilihan Member pilihlah Get This Gadget. Atur Lebarnya pada opsi nomor satu, jika sudah sesuai silahkan klik Generate Code pada opsi nomor 3.

Ambil kode tersebut dan pasang di Widget blog wordpress Anda atau dimanapun yang Anda inginkan.

Mudah sekali bukan? Ada yang punya follower banyak gak yang mau URL nya diganti blog saya? hehe…

Saya baru saja menerapkan cara ini dan telah saya pasang dibawah tulisan ini. Silahkan follow ya teman-teman. 😀 Bisa dengan akun Google, Twitter atau Yahoo, banyak pilihan kok.. (haha ngarep mode:on).

Tutorial selengkapnya bisa dilihat pada posting‚How to move Blogger Followers to WordPress (Google Friend Connect).

Semoga cara meningkatkan pengunjung blog dari blogger ke wordpress ini bermanfaat untuk wawasan blogging kita.

92 thoughts on “Meningkatkan Pengunjung Blog dari Blogger

  1. mantep mas Dani, nah ada satu pertanyaan yang tiba tiba muncul, cara dapatin banyak Follower gimana.? Pasti tidak Instan kan.? Follower saya di Blogspot masih belasan kalau gak salah. Hmmm. dikitnya

    • Iya mas.. Kalau saya dulu sering berkunjung bw menjalin seilaturahmi sesama blogger di blogspot.., Dulu hampir semua pengguna blogspot kalau berkunjung cuma ngajak follow back dan tukar link jarang mengapreasiasi konten… Itu sebabnya saya coba berpindah ke wordpress…
      Kalau ada layanan berbayar untuk bisa mendapatkan follower banyak dari blogger2 aktif saya mau mas.. xixixi…

  2. tak kira GFC cuma bermanfaat untuk nampilin adsense di blog indo mas heheh…
    btw ijin themes hybridnya tak pake di blog saya ya mas.. kesengsem nih 😀

    • Saya kira dulu juga begitu mas.. Pertama kenal GFC juga lewat temen yang bermain GA… Ternyata baru kemarin tau trik seperti ini… Saya dulu juga sempet denger trik seperti ini untuk para pemain adsense, tak kira email subscription ehh trnyata cara ini lebih sipp…

      OK pakai saja mas kan cuma gratisan ini, saya juga baru beberapa hari ini ganti theme ke Retro-fitted ini. Yang kemarin ampun gak bisa optimasi. Sekalian ajarin optimasinya ya mas biar tambah kenceng. Terutama untuk kompressinya.. Paling memberatkan disitu pas tak cek di google pagespeed..

    • Nah itu dia mas.. Kalau dulu cara yang saya lakukan natural saja dengan blogwalking menjalin relasi… Kadang saya juga ninggalin link di shoutbox blog seleb jadi ada kunjungan balik yang ngajak follow… Untuk cara smartnya saya belu tahu mas…

    • Maksudnya ditawari Google Friend Connect itu gimana mas?
      Kalau sudah punya akun Blogger atau Google sudah pasti bisa mengakses Google Friend Connect kan mas?

  3. Saya baru tahu mas, ternyata follower di blogspot bisa dialihkan ke wordpress self hosting.
    tapi saya masih malu mas mengalihkan follower blogspot saya yang dulu ke WP karena follower di bogspot saya yang dulu masih sedikit.
    :)

  4. Saya malah lupa mana akun google saya yang banyak followernya. Ah, yang jelas cuma sahabat dekatku saja yang jadi pembaca tetap di blogku. hehehe

  5. thank buat tipsnya

    numpang promosi nih
    ada blog kontes dan SEO Kompetisi kunjungi link ini
    : _http://seocontest.century21.co.id/2011/
    untuk mendapatkan info lebih lengkap

    • WP bukan produk Google sih mas, follower biasany dr feed reader dan email subscription / langganan… Saya jg blm riset byk ga pgguna blogspot yg sering buka laman blog followingny…

  6. Ini baru keren mas Dhan. Ntar saya coba deh 😀
    Btw, berarti nanti daftar reading list di dashboard blogger follower juga redirect ke blog WP yang baru ya?

  7. Boleh juga nih dipelajari … dah lama banget gak buka2 blogspot …..
    Itu kok sepertinya ada galat di script Google Friend Connect. sepertinya ada yg error “Kami minta maaf…Gadget ini salah dikonfigurasi. Petunjuk webmaster: Pastikan bahwa “Setelan Jalinan Teman – URL Beranda” sesuai dengan URL situs ini. ”

    Atau ini hanya di browserku?

    • #ikut numbrung yak…….

      iya mas, sama kasusnya sama ane. pas mau nambah gadget “follower/pengikut” jg gitu..

      “Kami minta maaf…Gadget ini salah dikonfigurasi. Petunjuk webmaster: Pastikan bahwa “Setelan Jalinan Teman – URL Beranda” sesuai dengan URL situs ini. ” gt katanya..

      kalo gadget ini gak ada.. ya sama juga bo’ong… gbs nambah temen. udah nemu solusinya mas? kalo ada tlg d.share yaa…
      #ane newbie :)

    • Gak harus kok mas kalau cuma sekedar pasang… Tapi memang tips yang saya berikan diatas memang untuk yang berfollower banyak dan ingin diarakan ke blog wordpressnya…

  8. salam kenal bro, setelah saya baca sepertinya bukan meningkatkan pengunjung ya bro, tapi memindahkan pelanggan ke web kita yang lain ya bro, bagus sih, tambah info juga nih, tapi bisa ngga bro kalo dari blogger gw yang dulu folowwer nya kan lumayan di pindah ke blogger gw yang baru juga. bisa ngga yah..

  9. Terima kasih bos atas informasinya sangat bermanfaat bagi kami. Semoga Allah,SWT membalas kebaikan bos.
    Terima kasih,
    _http://www.grosironlinebandung.com/
    Pusat Grosir & Retail Distro & Fashion Bandung, Outdoor The Adventure Equipment Performance

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jawab Dulu: