Menampilkan Update Status Google+ di WordPress

Menampilkan Update Status Google+ di WordPress. Google+ memang sedang menjadi trend baru dalam bersocmed. Hal-hal baru yang disuguhkan dalam fitur Google+ ini diprediksi bakal menyingkirkan posisi teratas socmed saat ini yaitu Facebook maupun twitter. Menurut saya Google+ ini perpaduan dari kedua jejaring tersebut.

Baru seminggu launching saja, Google+ mampu menjaring jutaan member. Untuk menjadi member sama seperti mendaftar email di Gmail yaitu harus diundang (invite) terlebih oleh member lain. Saya sendiri mendaftar Google+ atas undangan dari pak Tony. Terima kasih pak Tony sudah mengenalkan Jejaring sosial baru ini.

Kabar baru buat kita-kita pengguna WordPress.org dan Google+, Anda dapat menampilkan update status terakhir di blog engine WordPress baik di sidebar atau dimanapun sesuai keinginan.

Cara‚Menampilkan Update Status Google+ di WordPress

Untuk menampilkan update status google+ di wordpress kita cukup menginstal plugin‚Google+ For WordPress. Jika sudah terinstal dan plugin sudah aktif, Anda bisa memasangnya di sidebar maupun di page/post.

1. Menampilkan Update Status Google+ di Sidebar

Jika ingin memasang di sidebar silahkan menuju ke pengaturan Widget dan anda akan menemukan penambahan menu baru yaitu Google+ID #. Tarik ke sidebar sesuai posisi yang diinginkan.

Pada Title, silahkan isi judul sidebar. Saya mengisinya dengan My Google+ Update

Pada Google+ User ID isi ID Google+ Anda. Jika belum tahu ID Anda, silahkan masuk halaman profil Google+. ID Google+ Anda seperti gambar dibawah ini.

Menampilkan Update Status Google+ di WordPress

Number of Links, silahkan diisi jumlah post terakhir yang ingin ditampilkan.

Linked, isi dengan link profil Google+ Anda.

2. Menampilkan Update Status Google+ di Single Post / Page

Jika menghendaki Update status Google+ di single post atau page, anda bisa menambahkan kode dibawah ini pada file single.php atau page.php.

< ? php googleplus_messages('userID Google+ Anda'); ?>

Selain‚menampilkan update status juga menampilkan tombol +1. Demonya seperti pada sidebar blog ini.

Semoga tips‚menampilkan update status google+ di wordpress ini bermanfaat

39 thoughts on “Menampilkan Update Status Google+ di WordPress

  1. Menyendiri di pojokan sambil merana sambil baca ni postingan, ga punya akun google plus sendiri jadi nggak bisa ikut nyobain ( di invite ga pernah masuk ke e-mail ) nasib….. ya sudahlah menyimak saja 😀

  2. Pengen coba jg tp saya jrg jg update stream di g+, msh lbh betah ngetwit.
    Sayangnya g+ blum bisa nyingkat id ya.
    Thank infonya mas, oia met berpuasa jg 😀

  3. Pingback: Memasang Profil Google+ dan Feed Google+ di Blog | Blog Dani Setiyawan » Blogging | Motivasi | Teknologi | Informasi

  4. Pingback: Memasang Status Google+ Pada Blog Tanpa Plugin | Blog Dani Setiyawan » Blogging | Motivasi | Teknologi | Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jawab Dulu: