Menampilkan Pin Pinterest di WordPress

Menampilkan Pin Pinterest di WordPress

 

Menampilkan Pin Pinterest di WordPress

Menampilkan Pin Pinterest di WordPress

Pinterest merupakan jejaring sosial baru berbasis foto dan gambar yang dirilis sekitar akhir tahun 2009.‚Pinterest is an online pinboard.‚Organize and share things you love. Ya, Pinterest berbentuk papan pin (pinboard) yang mirip sebagai galery kehidupan kita. Kita dapat menyematkan (pin) gambar dan foto baik dari komputer dan gadget kita atau dari web/jejaring sosial lain ke dalam kategori khusus dalam bentuk papan pin (pinboard). Pin-pin kita dapat di re-pin oleh pengguna lain sehingga sangat mudah untuk tersebar secara luas. Hampir sama dengan bookmark dan like bukan?

Di Pinterest juga terdapat istilah‚wall,‚likes,‚comment,‚followers,‚pin dan‚repin. Selain itu Pinterest juga dapat disinkroniksasi dengan beberapa situs jejaring sosial / socmed, blog maupun web pemiliknya. Meskipun sederhana hanya sebuah konsep galery foto namun fitur-fiturnya telah menarik perhatian banyak orang, sehingga diprediksi tahun ini Pinterest akan menjadi jejaring sosial idaman juga selain facebook dan twitter.

Tertarik bergabung ke Pinterest? Anda harus mendapatkan undangan dari teman yang sudah tergabung sebelumnya di Pinterest. Sama seperti Gmail pada jaman dahulu kala. 😀

Menampilkan Pin Pinterest di WordPress

Menampilkan Pin Pinterest di WordPress

Menampilkan Pin Pinterest di WordPress

Nah bagi Anda pengguna WordPress yang memiliki akun Pinterest, Anda bisa menampilkan pin pinterest di WordPress yaitu di bagian sidebar hanya dengan menggunakan plugin.

Plugin tersebut bernama‚Pinterest RSS Widget. Silahkan instal dan aktifkan plugin dan aktifkan di widgetnya. Anda juga bisa menambahkan tombol‚¢‚¬“Pin It¢‚¬.

Saya sendiri belum memiliki akun Pinterest, masih menunggu undangan. Dengan menulis ini siapa tau ada temen yang mau invite saya untuk bergabung di Pinterest. email saya danysetiyawan@gmail.com. 😀

Segala pertanyaan tentang Pinterest silahkan menuju halaman ini.

Semoga tips Menampilkan Pin Pinterest di WordPress ini bermanfaat.

31 thoughts on “Menampilkan Pin Pinterest di WordPress

  1. Pingback: Gabung Pinterest | Dani Setiyawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jawab Dulu: