Membuat Kotak Tukar Link Otomatis Select All Saat DiKlik

Menambahkan lagi artikel saya sebelumnya mengenai kotak (textarea) tukar link yaitu Cara Membuat Kotak Tukar Link / Link Exchange, Membuat Tombol Select All pada Kotak Tuker Link dan Membuat Kotak Tukar Link Anti Edit. Kali ini saya akan melengkapi penjelasan mengenai Cara Membuat Kotak Tukar Link Otomatis Select All Saat DiKlik. Kotak tukar link ini sangat favorit digunakan oleh para blogger karena berfungsi cukup optimal karena cukup kita klik kode html di dalam kotak maka secara otomatis akan mem-blok semua kode html tersebut, pengunjung yang ingin tukar link tinggal mengcopy nya. Bagaimana caranya?

Coba bandingkan kedua tampilan kotak tukar link dibawah ini, sebelum dan sesudahnya.

Sebelum

Sesudah

Sudah bisa membedakan kedua tampilan tersebut datas bukan? Pada tampilan bawah kode html di dalam kotak akan otomatis mem-block saat kita klik.

Seperti pada posting saya sebelumnya tentang Membuat Kotak Tukar Link Anti Edit, Kotak Tukar Link Otomatis Select All Saat DiKlik ini kita juga tinggal menambahkan kode onclick pada text area. Kode tersebut yaitu : 

onclick=”this.focus(); this.select();”
Jadi sekarang kode html textarea secara keseluruhan yaitu :
<center><textarea style=”width: 150px; height: 100px;” name=”txt” rows=”100″ wrap=”VIRTUAL” cols=”55″ readonly=”readonly” onclick=”this.focus(); this.select();”>&lt;a href=”http://www.wbcwonogiri.blogspot.com/” target=”_blank” title=”WBC (Wonogiri Blogger Community)“&gt;&lt;img style=”width: 153px; height: 36px;” src=”http://72.51.34.83/images/9c2/9c2fe617d36c8c766f651c1b445a62b3fb041dd7.gif” alt=”WBC Wonogiri” /&gt;&lt;/a&gt;</textarea></div></center>
Selamat mencoba

8 thoughts on “Membuat Kotak Tukar Link Otomatis Select All Saat DiKlik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jawab Dulu: