Membuat Kotak Tukar Link Anti Edit

Setelah melakukan posting artikel tentang Cara Membuat Kotak Tukar Link dan Membuat Tombol Select All pada Kotak Tuker Link, ternyata ada yang bisa kita perbaiki lagi. Ternyata setelah kita menggunakan kode textarea pada kedua tips di kedua artikel saya tersebut tampilan kode html pada kotak tukar link (textarea) masih berupa text editor atau setiap pengunjung bisa melakukan perubahan seperti pada text editor notepad biasa. Jika pengunjung secara tidak sengaja melakukan tombol delete pada saat masuk textarea maka kode html tersebut pasti akan terjadi kesalahan.

Untuk menghindari hal tersebut pada posting kali ini saya akan membahas Membuat Kotak Tukar Link Anti Edit. Artinya kita tidak bisa melakukan proses editing seperti yang saya jelaskan tadi menghapus atau menambah kode-kode di dalam kotak textarea. Bandingkan tampilan sebelum dan sesudah di bawah ini.

Sebelum

Sesudah

Caranya sangat mudah yaitu kita tinggal memasukkan satu deklarasi read only pada kode html textarea. Lebih jelasnya kode tersebut yaitu : readonly=”readonly”
Sehingga kode keseluruhannya yaitu :
<textarea style=”width: 150px; height: 100px;” name=”txt” rows=”100″ wrap=”VIRTUAL” cols=”55″ readonly=”readonly”>&lt;a href=”http://www.wbcwonogiri.blogspot.com/” target=”_blank” title=”WBC (Wonogiri Blogger Community)“&gt;&lt;img style=”width: 153px; height: 36px;” src=”http://72.51.34.83/images/9c2/9c2fe617d36c8c766f651c1b445a62b3fb041dd7.gif” alt=”WBC Wonogiri” /&gt;&lt;/a&gt;</textarea>
Bisa dipahami? Okey selamat mencoba ya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jawab Dulu: