Memasang Profil Google+ dan Feed Google+ di Blog

Memasang Profil Google+ dan Feed Google+ di Blog. Sebelumnya saya memang sudah membahas tema serupa yaitu pada posting‚Menampilkan Update Status Google+ di WordPress. Pada saat itu saya memakai plugin‚plugin‚Google+ For WordPress. Tapi saat ini widget dan plugin tersebut sudah saya hapus dari blog ini. Maklum cuma untuk tester saja.

Memasang Profil Google+

Pada tutorial kali ini saya akan membahas cara memasang profil google+ pada blog wordpress self hosted dengan menggunakan plugin yang lain.

Ada 2 plugin yang saya coba disini yaitu‚Scriptrr Google + Profile widget dan‚Scriptrr Google + Activity Feed widget. Keduanya dikembangkan oleh‚Sandeep Verma.

Perbedaan kedua plugin ini hanyalah terletak pada hasil tampilan pada widget.‚Scriptrr Google + Activity Feed widget akan menampilkan update status terakhir dari akun Google+ kita.

Memasang Profil Google+ dengan Plugin‚Scriptrr Google + Profile widget

Untuk memasangnya silahkan menginstal plugin Scriptrr Google + Profile widget. Cara memasangnya sama persis seperti tulisan saya pada tulisan saya‚Menampilkan Update Status Google+ di WordPress. Demonya seperti di bawah ini.

Memasang Profil Google+ dan Feed Google+ di Blog

Memasang Profil Google+

Memasang Profil Google+ dengan Plugin‚Scriptrr Google + Activity Feed widget

Untuk memasangnya silahkan menginstal plugin‚Scriptrr Google + Activity Feed widget. Cara memasangnya sama persis seperti tulisan saya pada tulisan saya‚Menampilkan Update Status Google+ di WordPress. Demonya seperti di bawah ini.

Memasang Profil Google+

Memasang Profil Google+

Perbedaannya hanya pada feed dan circle bukan? Yang kita tunggu adalah bagaimana cara menampilkan add circle google+ pada blog. Seperti halnya pada likebox facebook, bisa langsung like pada box tersebut tanpa harus membuka halaman facebook.

Buat temen2 yang ingin berbagi dengan saya di Google+, silahkan add akun Google+ saya di http://gplus.to/danysetiyawan.

Semoga tips‚Memasang Profil Google+ dan Feed Google+ di Blog versi kedua ini bermanfaat, khususnya pengguna wordpress self hosted.

32 thoughts on “Memasang Profil Google+ dan Feed Google+ di Blog

  1. Wah sekarang ko pada maenan Google+ hedeh twitter saja saya masih bingung, sebenernya udah punya akun juga sih tapi masih males juga berkeliaran disana, jadi pluginnya di bookmark dolo ah 😀

  2. WordPress memberikan banyak kemudahan dan kebebasan bagi blogger untuk memodifikasi dan menginstal plugins untuk plugins lainya bisa anda dapatkan pada SEO Tools semua pluginsnya gratis

  3. Akhirnya bisa juga saya membuka blog ini setelah beberapa kali hanya loading terus gak kebuka heeee ….

    Entah kenapa saya belum begitu tertarik dengan Google + , belakangan Google makin rakus dan monopoli, semua ingin dikuasai heeee …. setelah gagal dan gagal dengan aplikasi jejaring sosialnya kehadiran Google + nampaknya rada sedikit ada harapan untuk berkembang, tapi untuk mengalahkan Facebook dalam waktu singkat? saya gak yakin heee ….

  4. Pingback: Memasang Status Google+ Pada Blog Tanpa Plugin | Blog Dani Setiyawan » Blogging | Motivasi | Teknologi | Informasi

    • Iya mas masih jarang banget yang masang kemungkinan banyak yang belum punya banyak teman di jejaring Googleplus… Mungkin lain waktu akan mulai rame…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jawab Dulu: