Hari Blogger Nasional Menjadi Hari Berkabung Nasional

Hari Berkabung NasionalHari ini (27 Oktober) memang telah ditetapkan sebagai Hari Blogger Nasional, hari untuk kita yang suka akan dunia blogging ini. Namun Hari Blogger Nasional ini berubah menjadi Hari Berkabung Nasional. Perayaan Hari Blogger Nasional ini telah diwarnai berbagai bencana di negeri ini yaitu adanya gempa dan tsunami di Mentawai, Banjir di Jakarta dan Meletusnya Gunung Merapi di Perbatasan Yogyakarta dan Jawa Tengah. Saya sendiri sekarang berdomisili di Yogyakarta sehingga merasakan juga kepanikan warga Yogyakarta khususnya yang berdekatan dengan Gunung Merapi.

Bagaimana seorang Blogger harus bersikap? Apakah kita patut untuk merayakan Hari Blogger ini dengan pesta yang meriah? Sementara korban bencana terus berjatuhan. Lebih dari 270 orang meninggal akibat korban tsunami di Mentawai, 2 orang meninggal akibat banjir di Jakarta dan 36 orang meninggal akibat meletusnya gunung Merapi salah satunya adalah Mbah Marijan, juru kunci gunung Merapi.

Saya mengajak seluruh insan Blogger di tanah air turut berbela-sungkawa dan mendoakan semoga arwah korban yang meninggal akibat bencana di negeri ini diterima amal baiknya oleh Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkannya diberi ketabahan dan diberi kekuatan untuk terus melanjutkan hidupnya. Amien

38 thoughts on “Hari Blogger Nasional Menjadi Hari Berkabung Nasional

  1. Pingback: Tweets that mention Hari Blogger Nasional Menjadi Hari Berkabung Nasional | Dani Setiyawan -- Topsy.com

  2. musibah adalah sebuah ujian dan cobaan yang datang dari Allah SWT untuk menguji hambaNya sebagai pembersih dan penghapus dosa-dosanya serta menjadikannya dalam timbangan kebaikan apabila bersabar.

    Ikut berbela sungkawa yg se dalam2nya semoga semuanya tetap dalam kesabaran

    Artinya “Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar”. (QS.Al-Baqarah: 155)

    • Merupakan sunnatullah bahwasannya Allah Ta’ala menyeru hambanya untuk beribadah kepadaNya dengan diberikan keluasan rizqi, kesehatan yang terus menerus agar mereka kembali kepada Allah dengan sebab kenikmatan-kenikmatan tersebut. Jika mereka tidak mau melakukannya juga, maka Allah SWT timpakan musibah sebagai peringatan supaya kembali kepadaNya”.

      Mengetahui betapa besar kenikmatan dan kesehatan yang diberikan, bagi mereka yang lupa akan kenikmatan tersebut. Karena kenyataan menunjukkan bahwa apabila dibandingkan antara kenikmatan dan kesehatan akan jauh lebih besar dan lebih banyak porsinya daripada kesengsaraan atau musibah yang didapatkan.

      Mudah2an kita semua bisa mengambil hikmahnya …. dan tetap dalam naunganNya. amiinnn

    • Amiiien ya Rabb..

      Terima kasih banyak Mas Alwi telah mengawali dengan petuah yang patut menjadi renungan untuk kita semua. Kita sering inget pada Allah SWT saat ditimpa musibah dan melupakan saat mendapat nikmat baik nikmat sehat, umur, keluasan rizki, dsb.

      Semoga kita selalu mendapatkan bimbinganNya. Amien

  3. Semoga cobaan yang berat ini dapat kita pikul dengan do’a. Hanya sekelumit do’a kecil yang dapat kita panjatkan kepada-Nya.

  4. Semoga ini jadi momentum yg tepat bagi bangsa ini, menyatukan kembali rasa persaudaraan…

    Duh, sebenarnya saya berat mau komen.. masih ga ngira bangsa ini dapet begitu banyak deraan dalam waktu yg bersamaan :(

    • Kita memang tidak tahu kapan musibah itu datang mas Darin, musibah bisa sebagai peringatan bisa juga sebagai penghapus dosa seperti yang dikatakan mas Alwi diatas. Kita harus selalu ingat pada Nya..

  5. Pingback: Hari Blogger Nasional Menjadi Hari Berkabung Nasional | Dani Setiyawan Blog

  6. turut berbela sungkawa dan berduka sedalam-dalamnya atas bencana yang sedang melanda negeri ini. Mudah2an bencana ini pertanda tuhan masih menyayangi negeri ini agar kita senantiasa selalu mengingatNya.

  7. Sampai detik ini saya komeng, sudah berapa mas jumlah korbannya? Miris sekali aku melihat beritanya di tipi, karena aku juga punya teman di Deles, Kalimalang. Salam saking Kendal Jateng ya mas Dhany.

  8. Semoga saja dengen musibah seperti itu negara kita diberikan sebuah kekuatan lagi untuk maju dan berkarya. Dan semoga untuk kedepannya tanah air kita yang tercinta ini selalu tentram dan damai. amin…

  9. baru tahu kalo sehari sebelum hari sumpah pemuda adalah hari blogger nasional..makasih nih info nya..
    turut berduka bagi yang kena musibah..beserta do’a untuk kebaikan semuanya

  10. Cukup mengharukan memang Hari Blogger Nasional harus dibungkam dengan bencana – bencana yang terjadi di indonesia, lebih memilukan lagi hampir bersamaan dengan adanya hari sumpah pemuda :(

  11. selamat hari blogger nasional, selamat hari sumpah pemuda dan turut berduka bagi korban bencana alam di indonesia..
    mari kita berdoa untuk indonesia

  12. Ibarat anak sekolahan setiap tahun selalu ada ujian, layak apa enggak untuk naik kelas. Begitupun Iman kita selalu di uji dg berbagai musibah. Pada intinya kita Sabar dan Tawakal Alallah sampai mendapat ridlo Allah.

  13. Pingback: Guyub Gugur Gunung Merapi #3Gmerapi | Blog Dani Setiyawan » Blogging | Motivasi | Teknologi | Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jawab Dulu: