Foto-Foto Gempa dan Tsunami di Jepang

Foto Gempa dan Tsunami di Jepang

Kini dunia menangis lagi. Bencana gempa bumi disusul tsunami melanda bagian timur laut negara Jepang sekitar pukul 14.40 waktu Jepang. Gempa ini berkekuatan 8,9 skala richter berpusat di 400 kilometer dari Tokyo dengan kedalaman 20 mil. Hampir seluruh kota Kamaichi hancur dan terendam air sekitar 10 meter. Gempa susulanpun terjadi beberapa kali. Gelombang tsunami cukup tinggi mencapai lebih dari 6 meter.

Jika temen-temen mengikuti berita di televisi, terlihat jelas bagaimana dahsyatnya tsunami yang menerjang kota tersebut. Airport, sawah, jalanan, mobil, gedung semua seperti kecil oleh luapan air tsunami tersebut. Tersapu semuanya.

Foto-Foto Gempa dan Tsunami Jepang Maret 2011
Foto-Foto Gempa dan Tsunami Jepang Maret 2011

Foto diatas adalah saat tsunami mulai masuk pantai dan mulai merangsek ke tengah kota. Terlihat jelas kedahsyatannya. Sampai sekarang belum jelas berapa korban dan kerugian yang dirimbulkan. Korban tewas yang ditemukan baru sekitar 300an jiwa dan mungkin akan semakin bertambah. Bencana ini juga mengakibatkan kebakaran di beberapa gedung dan pembangkit listrik tenaga nuklir di kota tersebut.

Bursa saham untuk asia menurun sampai 2% akibat bencana ini. Info ini saya dapatkan dari berita di tv. Mari kita ikut mendoakan saudara-saudara kita disana untuk diberi kekuatan dalam menghadapi musibah ini dan segera bangkit.

Semoga ini juga menjadi pelajaran untuk kita selalu ingat akan kekuasaan Allah. Kita hanya kecil jika Allah sudah berkehendak. Mungkin ini juga teguran untuk negara Jepang yang menjadi negara timut yang sudah hilang budaya timurnya. Bahkan lebih buruk dari negara barat. Semoga ini juga menjadi teguran untuk negara kita.

Saya akan tampilkan beberapa foto gempa dan tsunami di jepang yang saya ambil dari beberapa sumber.

Foto Gempa dan Tsunami di Jepang

Foto Gempa dan Tsunami Jepang 01
Foto Gempa dan Tsunami di Jepang 02
Foto Gempa dan Tsunami di Jepang 02
Foto Gempa dan Tsunami di Jepang 03
Foto Gempa dan Tsunami di Jepang 03
Foto Gempa dan Tsunami di Jepang 04
Foto Gempa dan Tsunami di Jepang 04
Foto Gempa dan Tsunami di Jepang 05
Foto Gempa dan Tsunami di Jepang 05
Foto Gempa dan Tsunami di Jepang 06
Foto Gempa dan Tsunami di Jepang 06
Foto Gempa dan Tsunami di Jepang 07
Foto Gempa dan Tsunami di Jepang 07
Foto Gempa dan Tsunami di Jepang 08
Foto Gempa dan Tsunami di Jepang 09
Foto Gempa dan Tsunami di Jepang 09

Foto Gempa dan Tsunami di Jepang 10
Foto Gempa dan Tsunami di Jepang 11
Foto Gempa dan Tsunami di Jepang 12

Foto Gempa dan Tsunami di Jepang

34 thoughts on “Foto-Foto Gempa dan Tsunami di Jepang

  1. Sepertinya foto-foto gempa jogja lalu juga bagus kalau dipost dHan, heheee. maklum meski dari bangka, tapi Bang Ngangan juga turut merasakan hari-hari dahsyat itu.
    hehee,posting tentang gempa di jepang ini memang sedang ramai Ya.. Apa memang sedang trand di google.

    Soalnya sehari yang lalu juga sempat ngintip pada blog tetangga.hehe..

    • Iya mas.. sbg pengingat bahwa kita juga ditegur oleh Allah..
      Memang jadi trend di google mas tapi kan saya kurang jago nembus2 serp google gitu.. Wah hasil intipannya gimana tuh bang Aan?

  2. sudah lama g mampir kesini kasihan jepang. tapi je[ang adalah negara paling siap menghadapi gempa mas. tiap hari ada gempa ๐Ÿ˜€

    • Iya mas Guusn, prosedur menghadapi bencana gempa sudah sangat rapi disana dan warganya sudah terlatih untuk itu.. Tapi gempa kemarin merupakan gempa terbesar yang dialami Jepang.

  3. kalau gempa dan badai, jepang keliatannya udah biasa mas.. tp tsunami mereka keliatannya tidak punya banyak persiapan khusus…
    smoga baja hitam, doraemon, naruto bersatu untuk membangun kota jepang ๐Ÿ˜€

    • Kita lihat bagaimana upaya pemerintah Jepang dalam menanggulangi bencana sekarang.. Masyarakat Jepang lebih siap menghadapi Gempa bumi tapi belum jika tsunami besar seperti itu…

  4. Yang luar biasa, Bangunan disana masih tegak berdiri walau diguncang gempa 8,9 SR. Sedangkan di Yogya yang hanya 6,… sudah rata dengan tanah…

    • Perbedaan mendasar pada konstruksi pondasinya mas.. Kalo disini statis disana seperti jeli jadi bangunannya yg mengikuti getaran gempa… Manteb banget konstruksinya…

  5. Semoga kita bisa mengambil hikmah dari kejadian2 yg ada, secanggih apapun teknologi masih gak ada apa2nya dibandingkan teknologinya Allah SWT, semoga bisa bersabar … dan tentunya ikut berbela sungkawa …

    • Lhoh bukannya di berita korbannya sudah lebih dari 2000 mas Hakim, dan diperkirakan korbannya mencapai 10.000an. Info ini menurut kepolisian setempat, karena ada laporan orang hilang yg mencapai sejumlah itu. Mungkin ada satu keluarga yg hilang semua jadi tidak ada yg melapor atau juga karena ada yg terpisah dg keluarganya…

  6. Pingback: Guyub Gugur Gunung Merapi #3Gmerapi | Blog Dani Setiyawan รƒโ€šร‚ยป Blogging | Motivasi | Teknologi | Informasi

  7. Pingback: Gempa dan tsunami jepang « wahyudinabaycool

    • Betul banget mas… Kita disini tidak punya daya apa2 kalau Tuhan sudah berkehendak. Kalau sudah dituliskan musibah tidak akan mengenal siapa orang baik siapa yang bukan….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jawab Dulu: