Fitur Baru WordPress 3.2

Fitur Baru WordPress 3.2. WorPress.org dalam waktu dekat berencana akan‚meninggalkan tahta versi 3.1 menuju versi terbarunya versi 3.2. Versi terbaru ini dikalim bakal lebih cepat dan ringan. Dan ciri khas dari versi ini adalah keleluasaan dalam menulis. Bagian editor post didesain seminimalis mungkin dan diprediksi tanpa sidebar di kanan kiri editor post, cuma satu kolom khusus editor post. Fitur baru ini dinamakan “distraction-free writing mode”.

Menurut salah seorang developer WP menyatakan bahwa pada bagian manajemen konten yang paling sering digunakan pengguna wp akan didesain lebih ringan dan lebih cepat dari versi-versi sebelumnya. Sudah saatnya wp akan menggunakan teknologi terbaru dan meninggalkan teknologi lamanya. Akan tersedia beberapa fitur menarik yang akan saya jelaskan berikut ini.

Fitur Baru WordPress 3.2

Beberapa hal terkait dengan versi terbaru ini antara lain:

1. Siklus yang lebih cepat

Siklus antara versi 3.1 dan versi 3.2 yaitu cukup cepat. Lebih cepat dari sebelumnya. Bahkan mungkin banyak developer theme wp yang belum optimal dalam mencoba penambahan-penambahan fitur yang ada pada versi 3.1. Dalam waktu cepat sudah berganti dengan versi 3.2.

2. Lebih Cepat dan Lebih Ringan

Versi 3.2 ini diklaim lebih cepat dari sebelumnya dengan meninggalkan teknologi lamanya dan menggunakan teknologi terbaru. Developer berusaha membuat pengalaman menulis di wp lebih ringan dan menyenangkan.

Fitur Baru WordPress 3.2

Fitur Baru WordPress 3.2

3. Memakai PHP 5.2

Teknologi yang akan dipakai pada versi ini adalah PHP 5.2 (khususnya PHP 5.2.4). Saya tidak bisa menjelaskan banyak tentang ini

4.‚MySQL 5

Versi ini juga mendukung pengelolaan database menggunakan MySQL 5.

5. Cara Baru dalam Upgrade

Kemungkinan ada cara baru dalam melakukan upgrade dari versi mayornya versi 3.2 menuju 3.2.1 dan 3.2.2. Kita tunggu penjelasan dari WP.

Ada tambahan silahkan menambahkan di bagian komentar. Semoga‚Fitur Baru WordPress 3.2 ini membuat aktivitas blogging kita makin menyenangkan.

 

45 thoughts on “Fitur Baru WordPress 3.2

  1. wew… mari kita buktikan segera… dapet info dari mana… saya baru tau ni.. hehe..
    baru off 2mingguan dri dunia online ternyata udah ada berita baru ttg WP…
    saya kira ada tambahan fitur baru, ternyata hnya mengoptimalisasi fitur post management ya… moga2 aja tambah cepet ntar aksesnya..
    sering bikin gigit jari kalo pas koneksinya lemot..

    thx inponya..

  2. Makin cinta sama WordPress. Patut ditunggu kejutan dari CMS lain apakah mereka ada pengembangan terbaru.

  3. WP versi 3.1.1 saja baru saya update sekitar dua hari yang lalu dHan.:D
    Yang pasti sih saya berharap cara updatenya bisa segampang versi yang sekarang ini.
    BTW, beberapa saat yang lalu kok blognya tidak bisa dibuka dHan, saya kira sudah pindah rumah,:D

  4. Kita tunggu saja, semoga memang lebih bagus. :)

    Oh ya Mas, soal hitung-hitungannya tidak ada yang lebih susah? 😀

    • Iya semoga mas Abu…
      Saya set default 2 +2 mas dan gak pernah diganti meskipun tiap post ada setting sendiri.. Lebih memudahkan jika menggunakan tombol tab…

  5. Wait and see dulu deh mas. Yang pasti bakalan lebih baik daripada versi-versi sebelumnya. Namun pasti akan bikin saya repot karena harus ngedit ulang beberapa file di core wordpress, soalnya ada yang saya tambahkan dengan kode-kode khusus.

  6. ternyata sudah ada yang bakalan upgrade lagi??cepet banget ya??terakhir pake 3.1.3,eh udah mau nongol lagi yang baru,tapi kok masih lama ya??menunggu mode on 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jawab Dulu: