Cara Memasang Google Translate di WordPress

Cara Memasang Google Translate di WordPress

Cara Memasang Google Translate di WordPressMempunyai blog yang menjadi konsumsi berbagai negara tentu menjadi kebangaan tersendiri. Agar konten dapat tersampaikan dengan baik ke pembaca perlu adanya sebuah widget google translator tool (penerjemah bahasa di Blog).

Cara sederhana untuk menerjemahkan bahasa adalah dengan cara copy paste teks ke halaman penerjemah Google Translate, namun melalui blog wordpress kita bisa memasang tombol google translate yang akan menampilkan halaman utuh blog yang telah diterjemahkan menjadi bahasa lain.

Cara Memasang Google Translate di WordPress

Langkah awal untuk menampilkan google translate, Anda harus menginstal dan mengaktifkan pluginƒš Google Language Translator.

Setelah melakukan aktivasi plugin Google Translator, silahkan masuk ke halaman pengaturan plugin diƒ€š Settings ƒ€š» Google Language Translator. Anda bisa menentukan jenis layout dari form translate.

Pada Plugin Status, checklist pilihan Click Here to Activate Google Translator Plugin.

Cara Memasang Widget Google Translate di WordPress

Langkah terakhir, Buka halaman pengaturan widget (Appearance ƒ» Widgets). Tambahkan widget Text dan isikan kode dibawah ini.

[google-translator]

Simpan widget, dan blog Anda sudah terpasang widget penerjemah bahasa.

Sekian, Semoga Tipsƒ Cara Memasang Google Translate di WordPress ini bermanfaat.

16 comments

  1. Jefry Reply

    simple sekali ya cara pasang google translate di blog wordpress sebab ada bantuan dari plugin sehingga bisa langsung install saja tanpa perlu utak atik kode pemrograman

  2. Rita Aquino Reply

    Itu translator yang berbendera atau polosan ya? Pengunjung website saya malah kebanyakan dari luar negri nih karena saya buat artikelnya dalam bahasa inggris. Kayaknya cara di atas simple, coba dulu aaah.

  3. Rina Reply

    kebetulan blog saya memakai bahasa inggris walau rada kacau tapi setidaknya kalau ada google translate akan memudahkan pengunjung untuk memahami postingan saya dengan bahasa mereka sendiri
    trims atas infonya

  4. Sunandar Reply

    mungkin lain waktu bisa dipasang diblog saya pluginnya 😀 terima kasih buat turorialnya 🙂 kunjungan perdana :p

  5. Didik Jogja Reply

    Nice info mas Dani. Tapi blog saya sekarang penjungjungnya masih lokal saja sepertinya. Kalau ada blog interlokal baru deh dipasang tuh google translate. Suwun infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *